PKK dan DP3AKKB Kota Cilegon Komitmen Berantas Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

PKK dan DP3AKKB Kota Cilegon Komitmen Berantas Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Cilegon – Dalam rangka memberantas kekerasan pada perempuan dan anak di Kota Cilegon, Ketua Bidang Pembinaan Karakter dan Keluarga (PKK) Kota Cilegon, Siti Faridah melakukan kunjungan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Kota Cilegon. Jum’at (14/01).

Siti Faridah mengatakan tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk silaturahmi dengan UPT DP3AKKB Kota Cilegon sekaligus berdiskusi trkait maraknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Cilegon.

Baca juga  Wali Kota Cilegon Kunjungi Makam Pahlawan Geger Cilegon

“Selain lakukan silahturahmi saya juga mendengar keluhan dari UPT DP3AKKB Kota Cilegon. Bahwasanya, tingkat kekerasan pada perempuan dan anak cukup tinggi, terutama pada kekerasan psikis,” terangnya.

Disamping itu juga, Faridah menyebutkan bahwa PKK Kota Cilegon akan melakukan pendidikan pranikah. Menurut Faridah hal itu merupakan salah satu cara atau solusi dalam menangani bahkan mengantisipasi kekerasan pada perempuan dan anak.

“Saya akan lakukan pendidikan pranikah terlebih dulu. Dalam Pendidikan Pranikah, akan saya bekali pondasi pengetahuan, serta keterampilan dan kemampuan bagi pasangan calon pengantin maupun remaja usia pranikah,” tuturnya.

Baca juga  HUT Banten ke-21, Ini Harapan Tokoh Perempuan Provinsi Banten

“Jadi sebelum kita lakukan pendidikan pranikah, saya juga akan lakukan sosialisasi terlebih dulu. Sosialisasi dan edukasi terlebih dahulu agar para perempuan atau calon pasangan bisa mengerti dan paham terkait pernikahan. Saya berjanji akan akan lakukan pendampingan penuh terhadap pasangan pasangan lawas (lama) untuk diberikan pendampingan maupun edukasi,” imbuhnya.  

Siti Faridah berharap dengan dibangunnya silaturahmi dan sinergitas anata PKK dan UPT DP3AKKB Kota Cilegon dapat segera mengurangi atau menekan jumlah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Cilegon.

Baca juga  Wakil Bupati Serang Luncurkan Vaksinasi Merdeka Anak

“Dengan dilakukannya sinergitas ini, semoga bisa terbangun kesadaran serta peran masyarakat dan keluarganya dalam mencegah tindakan kekerasaan terhadap perempuan dan anak di Kota Cilegon,” pungkasnya.

Penulis: Azharudin

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!