Bantu Korban Gempa, Anggota DPRD Banten Fraksi PKS Rela Potong Gaji

Bantu Korban Gempa, Anggota DPRD Banten Fraksi PKS Rela Potong Gaji

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten, Juheni M Rois memerintahkan anggota DPRD Provinsi Banten fraksi PKS memotong gajinya untuk membantu korban bencana gempa bumi di beberapa wilayah di Provinsi Banten.

Juheni M Rois mengatakan pemotongan gaji tersebut dilakukan sebagai bentuk aksi kemanusiaan kader-kader PKS untuk selalu berkontribusi kepada masyarakat.

“Aksi kemanusiaan ini merupakan hal yang biasa dilakukan oleh PKS. Sebagai bagian dari partai, Fraksi PKS DPRD Banten harus ikut mengambil kontribusi dalam mendukung aksi – aksi kemanusiaan PKS,” ucapnya. Senin, (17/01).

“Kami akan berkoordinasi dengan struktur DPW PKS Banten dalam pengelolaan bantuan dari teman – teman anggota fraksi. Apakah nanti akan digunakan untuk logistik makanan, bahan bangunan atau lain sebagainya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Banten, Gembong R Sumedi yang juga merupakan Ketua Komisi III DPRD Banten menambahkan bahwa jajaran anggotanya sudah turun langsung ke lapangan sejak hari pertama gempa untuk melakukan bantuan tanggap darurat dan sekaligus merancang bantuan PKS dalam program pemulihan pasca gempa.

“Kita sudah menurunkan Tim Relawan PKS terutama dari daerah Pandeglang dan Lebak untuk melakukan pendataan dan membantu masyarakat yang menjadi korban gempa,” ucap Gembong.

Masih menurut Gembong, berbagai bantuan sudah dilakukan oleh PKS baik dengan memberikan bantuan makanan, mendirikan tempat pengungsian sementara dan hal – hal lain yang dibutuhkan masyarakat. Ia pun memberikan apresiasi atas bantuan dari Fraksi PKS.

“Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi gerak cepat Fraksi PKS DPRD Banten untuk mendukung aksi – aksi relawan PKS dilokasi bencana. Mudah – mudahan gaji yang dipotong untuk bantuan bencana ini diterima sebagai amal ibadah dan dilipatgandakan oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Penulis: Azharudin

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!