Modus Pinjam Uang Pake Baju TNI, Perempuan Ini Harus Berusan dengan Kejari Cilegon

Modus Pinjam Uang Pake Baju TNI, Perempuan Ini Harus Berusan dengan Kejari Cilegon

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Cilegon – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cilegon melakukan penyelidikan kepada terduga N yang diketahui telah melakukan penggelapan antar keluarga.

N diduga telah melakukan modus penipuan dengan meminjam uang untuk melakukan perawatan kepada saudaranya di Rumah Sakit Krakatau Medika.

Kepala Seksi Intelejen menjelaskan terduga N melakukan modusnya dengan meyakinkan korban yang juga adalah pelapor dengan menggunakan atribut Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad).

“Jadi si N ini telah melakukan penggelapan antar keluarga. N telah melakukan modus kepada korban atau pelapor dengan menggubakan atribut Koprs Wanita Angkatan Darat (KOWAD),” ujar Atik Ariyosa, Senin (17/1/2022).

Lebih lanjut, Atik menjelaskan bahwa tim Pidana Umum (PIDUM) Kejaksaan Negri Kota Cilegon melakukan penyelidikan ini atas pelimpahan perkara  oleh Kepolisian Sektor Ciwandan yang tertuang di Nomor : A.3/14/XI/2021/Reskrim tanggal 26 November 2021.

Selain itu, Atik menyebutkan teduga N telah meminta sejumlah uang kepada Pelapor sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah). Uang tersebut yang akan digunakan untuk keperluan pengobatan Sdr. Fadel di Rumah Sakit Krakatau Medika akan tetapi oleh terduga N disalahgunakan dan tidak dibayarkan.

“Seharunya uang yang N minta kepada korban itu digunakan untuk saudaranya yang sakit. Namun, si N tidak  digunakan untuk pembayaran saudaranya yang sedang sakit di rawat di Rumah Sakit Krakatau Medika,” jelasnya.

Disamping itu juga,lanjut Atik menambahkan, atas perbuatannya Tim PIDUM Kejari Cilegon telah  menetapkan terduga N sebagai tersangka. Sebagaimana tertuang dalam Pengadilan Negeri Serang Nomor : 1292 /Pid.B/2021/PN.Srg tanggal 23 Desember 2021.

“atas perbuatannya N Tim Pidana Umum Kejaksaan Negri Kota Cilegon menetapkan tersangka,” jelasnya.

Adapun,barang bukti yang telah diamankan Kejari Cilegon terdiri dari, 2 (dua) buah stel baju PDH wanita TNI, 2 (dua) pasang sepatu PDH wanita TNI,1 (satu) buah tas jinjing warna hijau loreng TNI, 2 (dua) lembar kwintansi berobat An. Kurnia Adit Tama dari Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon tanggal 10 November 2021, 1 (satu) unit Handphone merk Advan Hammer warna merah.

Atas perbuatannya, N telah melanggar Pasal 376 KUHP dan/atau 372 KUHPidana tentang Penggelapan antar keluarga.

Penulis: Azharudin

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!