Wakil Wali Kota Serang Berharap Literasi di Kota Serang Bisa Terus Berkembang dan Lebih Maju

Wakil Wali Kota Serang Berharap Literasi di Kota Serang Bisa Terus Berkembang dan Lebih Maju

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin berharap literasi di Kota Serang bisa lebih maju dan berkembang. Hal itu dikatakan oleh Subadri pasca mengikuti kegiatan Coffee Morning yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Serang dan diikuti oleh pegiat literasi Banten di Gedung Juang 45, Senin, (17/01).

”Tidak ada yang mustahil, adanya mustahil bila tidak mau memulai. Ini sebenarnya sudah dimulai tinggal adanya sinergi dari semua,” tutur Subadri Ushuludin.  

Subadri mengatakan pertumbuhan minat baca di Kota Serang akan terus berkembang apabila dinas terkait saling bekerjasama, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), Dinas Praiwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), dan DPK Kota Serang.

Selanjutnya, Subadri berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan minimal tiga bulan sekali. Diskusi yang membicarakan persoalan Kota Serang untuk lebih baik ke depannya.  

“Saya berharap kegiatan diskusi semacam ini terus dilestarikan untuk membangun Kota Serang jauh lebih baik,” paparnya.

Sementara itu, Kepala DPK Kota Serang, Wahyu Nurjamil mengaku pihaknya baru 2022 ini akan melakukan kajian indeks baca masyarakat. Karena dua tahun terakhir pihaknya fokus pada peningkatan sarana dan pra sarana. 

“Fasilitas yang sudah Kita miliki e-pusda, pojok baca dan Gedung Perpustakaan bisa digunakan Agustus 2022 nantinya terdapat perpustakaan umum dan anak, Internet gratis juga tersedia. Semua itu bisa dinikmati oleh masyarakat umum khususnya masyarakat Kota Serang,” katanya. 

Wahyu mengaku ke depan pihaknya akan terus berinovasi merealisasikan program untuk mendorong minat baca masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan sudah tersedianya fasilitas tersebut mampu meningkatkan minat baca di Kota Serang,” pungkasnya.

Penulis: Azharudin

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!