Kasus Pemerkosaan Terhadap Gadis Difabel di Kota Serang Kembali Digelar

Kasus Pemerkosaan Terhadap Gadis Difabel di Kota Serang Kembali Digelar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Berdasarkan rekomendasi gelar perkara khusus yang diselenggarakan oleh Polres Serang Kota yang diasistensi oleh Bidpropam Polda Banten, Bagian Pengawasan Penyidikan (Bagwasidik) Ditreskrimum Polda Banten dan Bidkum Polda Banten yang dilaksanakan di Polda Banten pada hari Selasa (25/01) lalu. Maka, pada Sabtu (29/01) Polres Serang Kota membuka kembali penyidikan kasus dugaan pemerkosaan terhadap gadis Difabel.

Baca juga  HIKADA Sukses Gelar Pelantikan Serentak

Dengan mengeluarkan surat perintah Penyidikan lanjutan, Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP David Adhi Kusuma membenarkan akan melanjutkan kembali kasusu tersbeut.

“Benar, sesuai rekomendasi gelar perkara khusus, penyidikan  pemerkosaan gadis difabel akan dilanjutkan,” jelas David Adhi.

Sebagaimana diketahui bahwa penyidikan awal terhadap kasus pemerkosaan gadis difabel telah dihentikan oleh Polres Serang Kota dan menimbulkan reaksi serta opini dari publik.

Baca juga  Pelantikan Bupati Serang dan Walikota Cilegon Diundur Jum’at

“Guna memenuhi rasa keadilan masyarakat, Penyidik Satreskrim Polres Serang Kota akan menyelesaikan pemberkasan terhadap dua tersangka dalam kasus dugaan pemerkosaan,” lanjut David Adhi.

Dibukanya kembali proses Penyidikan tersebut atas dasar Gelar Perkara Khusus yang dilakukan dengan mendasari Perpol Nomor 8 Tahun 2021 tentang Penanganan Tindak Pidana Berdasarkan Keadilan Restoratif dan Perkap Nomor 12 tahun 2009 tentang Pengawasan dan Pengendalian Penanganan Perkara Pidana di Lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Baca juga  PPKM Diperpanjang, Fraksi Demokrat Minta Pemprov Banten Gelontorkan Bansos Untuk Masyarakat Terdampak
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!