Hendak Curi Motor, Dua Pria Ini Berhasil Diamankan Polresta Tangerang

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Tangerang – Aksi pencurian di sebuah bengkel ‘Berlian Motor’ di Jalan Raya Serang, KM 13.8, Kp. Pulo, RT. 012/RW. 005, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, berhasil digagalkan Team Opsnal Jatanras Polresta Tangerang.

Polisi juga turut mengamankan terduga pelaku bernama Sehat Tondang alias Purba (42) asal Jalan Pedengkolan No. 6, RT. 015/016, Desa Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Dan Mei Mulyana (25), asal Japan Bojong Raya, RT. 015/006, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Baca juga  Wali Kota Serang Perbolehkan Warganya Untuk Takbiran Keliling

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, dalam keterangannya mengatakan, bahwa terungkapnya percobaan pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP Jo 53 KUHP berawal dari laporan korbannya, jika kunci gembok bengkel motor miliknya dirusak dan hendak dibobol oleh orang tidak dikenal.

“Anggota kami langsung melakukan patroli malam untuk mencegah aksi Curat, Curas dan Curanmor. Alhasil, petugas mendapati ada dua orang yang menggunakan sepeda motor Yamaha Lexi dengan gerak gerik mencurigakan. Setelah dilakukan pemantau dari jauh, kendaraan tersebut berhenti di depan ruko bengkel dan menurunkan penumpangnya. Kemudian penumpangnya tersebut berjalan mendekati bengkel,” jelasnya.

Baca juga  Curi Motor Sahabatnya Sendiri, Pria Ini Berhasil Diamankan Polsek Serang

Saat dilakukan pengecekan oleh Team Opsnal Jatanras, surat-surat kendaraan kedua orang tersebut tidak ada. Sedangkan dari hasil penggeledahan di tas selempang yang digunakan salah satu orang terduga pelaku terdapat linggis, gembok dan beberapa kunci L modifikasi.

“Ketika di interogasi mendalam, ternyata kedua orang tersebut mengakui bahwa mereka baru saja melakukan pencurian sebuah barang onderdil yang berada di bengkel. Kemudian dilakukan pengecekan, ruko tersebut sudah dibobol dengan keadaan gembok yang sudah dirusak,” pungkasnya.

Baca juga  Polsek Pasar Kemis Berhasil Ringkus 2 Begal di Cikupa
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!