Bantu Sejahterakan Guru Madrasah, PGMNI Bangun Perumahan Griya PGMNI

Bantu Sejahterakan Guru Madrasah, PGMNI Bangun Perumahan Griya PGMNI

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews,net, Serang RayaDalam rangka memberikan kesejahteraan kepada guru madrasah di Banten, Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) menggelar Soft Launching dan peletakan batu pertama pembangunan perumahan Griya PGMNI untuk guru-guru madrasah di Kawasan Hotegian Asri Kemanisan bekerjasama dengan J-Pro dan PT Sinar Bintang Propertindo, Serang, Sabtu, (05/02).

Peletakan Batu Pertama Griya PGMNI oleh Ketua PW PGMNI Provinsi Banten, Dadang Ahmad Sujatnika

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PB PGMNI, Ketua PW PGMNI Banten, Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Provinsi Banten dan Ketua BPPKB Provinsi Banten serta guru-guru madrasah yang tergabung dalam PGMNI.

Baca juga  Kemendikbud Bersama Komisi X DPR RI Gelar Workshop Pendidikan di Pandeglang

Ketua PW PGMNI Banten, Dadang Ahmad Sujatnika mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan kesejahteraan kepada para guru madrasah. Menurutnya selama ini guru madrasah kurang diperhatikan oleh pemerintah, mulai dari honor yang kecil hingga masih banyak guru-guru madrasah yang tidak punya rumah di Banten.

“Sedih sekali melihat guru madrasah yang berjuang mendidik anak-anak kita, akan tetapi kesejahteraannya tidak dijamin oleh pemerintah. Oleh karena itu, PGMNI menginisiasi pembangunan Griya PGMNI agar guru-guru madrasah di Banten dapat mempunyai rumah dengan harga murah,” ucapnya.

Baca juga  KUMABI Gelar Diskusi Publik dan Pembentukan Ikatan Alumni

Ia juga menjelaskan apabila perumahan Griya PGMNI ini dapat terisi penuh akan dibangun   Raudhatul Athfal (RA) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) PGMNI.

“Nanti setelah semua terisi penuh kita akan bangun RA dan MA di sini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB PGMNI, H. Heri Purnama mengatakan pembangunan perumahan Griya PMNI merupakan program prioritas dari PGMNI untuk kesejahteraan guru madrasah.

“Ini merupakan program prioritas PGMNI, kita prihatin melihat banyak sekali guru madrasah yang masih menumpang di rumah mertua atau pun orangtunya,” ucapnya.

Baca juga  KETUM PBMA : Sudah Saatnya Santri Menunjukkan Eksistensi Dengan Jiwa Enterpreneur
Sambutan Ketua Umum PB PGMNI, H Heri Purnama

“Perlu bapak ibu ketahui, apabila dibandingkan dengan Kemendikbud anggaran untuk guru madrasah di Kemenag sangat kecil. Sehingga perlu kita sama-sama perjuangkan agar para guru madrasah bisa sejahtera,” imbuhnya.

Pria asal Kuningan itu juga berharap dengan adanya perumahan Griya PGMNI dapat memberikan manfaat bagi guru-guru madrasah di Banten.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, dan semoga Griya PGMNI dapat dibangun di seluruh daerah di Indoensia,” pungkasnya.     

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!