Kenalan Dengan Calon Presma dan Wapresma UIN SMH Banten No Urut 03: Santri dan Aktivis Jalanan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Pendidikan – Pemilihan Umum Mahasiswa (PUM) menjadi agenda rutin setiap tahun di lingkungan  kampus UIN SMH Banten. Pemilihan umum menjadi agenda yang cukup meriah untuk kalangan mahasiswa sebagai wadah pembelajaran politik di miniatur state (miniatur negara). Seperti biasanya dalam agenda pemilihan, kita sering dilihatkan serba-serbi calon yang terpampang di sudut-sudut kampus, para jagoan-jagoan yang akan membawa transfigurasi dengan menyajikan visi misi yang unggul serta menarik. Diantara calon ada yang di tataran eksektutif Universitas atau biasa disebut presma atau Dema Universitas, tataran legisltaif biasa disebut dengan Sema Universitas, Dema fakultas, sema fakultas sampai ketingkatan jurusan yang biasa disebut dengan HMJ. Nah,  sabdanews akan coba mengulik calon presma UIN SMH Banten yang telah dinyatakan lolos melalui tahap penetapan KPU Universitas. Tahun ini calon presma yang akan ikut berkontestasi ada 3 pasangan calon dan ketiganya sosok yang menarik. Diantara ke tiga calon sabdanews ingin mengulik salah satu pasangan calon presma dan wakil presma nomor urut 3, yaitu pasangan Sobirin dan Wildan Mufti Maqi, sosok yang tidak asing lagi bagi sebagian kalangan mahasiswa dengan pengalaman dan track record yang dimiliki oleh pasangan calon.

Baca juga  Sema UIN SMH Banten Gelar Seminar Legislatif Bagi Mahasiswa

Ahmad Syahru Sobirin, atau sapaan akrabnya sobirin sebagai calon Presma merupakan mahasiswa UIN SMH Banten Fakultas Ushuludin dan Adab, Jurusan Ilmu Hadist,  lahir di Tanggerang 29 Mei tahun 1998. Mulai kuliah di UIN SMH Banten tahun 2018, merupakan mahasiswa yang ramah dan senang bergaul. Pengalaman organisasi yang di ikutinya antara lain sebagai berikut:

1. Ketua Menteri Agama Dema UIN Banten tahun 2020
2. Ketua Menteri Dalam Negeri Dema UIN Banten 2021
3. Ketua Bidang Keagamaan KNPI Pandeglang 2020-2023
4. Perkumpulan Seni Budaya Banten
5. Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Provinsi Banten
6. Bidang Hubungan Internasional HIPMI Banten 2021-2024.

Disisi lain kita mengenal juga pasangan sobirin yaitu calon wakil presma Wildan Mufti Maqi merupakan mahasiswa UIN SMH Banten, jurusan Hukum Tata Negara Fakultas Syariah semester 8. Lahir di tangerang 28 oktober 2000  merupakan sosok yang aktif dan giat di wilayah gerakan dan sering tampil di forum-forum aliansi  untuk menuntut dan menyuarakan hak-hak mahasiswa. Salah satunya adalah ketika memperjuangkan hak mahasiswa terkait penurunan UKT BKT, ia pun pernah dipercaya sebagai koordinator lapangan untuk menyampaikan tuntutan ke pihak rektorat, selain itu pernah menjadi anggota eksternal HMJ HTN tahun 2018, Generasi Anti Narkotika Nasional (GAAN), Brigade Nusantara (Brinus Banten).  
Di pemilihan umum tahun 2022, dua karakter yang berbeda saling beri’tikad baik dalam menyatukan gagasan dalam satu visi dan misi untuk mencalonkan  presma dan wakil presma UIN SMH Banten.

Baca juga  HMI MPO Cabang Serang 'Geruduk' Rapat Paripurna DPRD Kota Serang

Adapun visi dan misi sebagai berikut:

VISI
menjadikan dewan eksekutif mahasiswa yang unggul terkemuka dan menjadi rujukan mahasiswa dalam bidang pendidikan yang berlandaskan ketaqwaan, intelektualitas dan profesionalitas.

MISI
1. menghasilkan kinerja institusi yang otonom, akuntabel, dan transparan untuk menjamin peningkatan kualitas berkelanjutan.
2. Menyelenggarakan serta memperjuangkan pendidikan demokrasi dan ilmiah yang mengabdi kepada kepentingan rakyat khususnya mahasiswa UIN SMH Banten.
3. Menciptakan mutu pendidikan yang  unggul dalam membentuk sumber daya manusia yang kompeten dan ber- Akhlakul karimah.
4. Memperjuangkan dan menjunjung nilai-nilai kesetaraan gender dalam lingkungan kampus UIN SMH Banten guna terciptanya kampus ramah lingkungan.

Baca juga  Jelang Tahun Baru, Satpol PP Kota Serang Tutup THM yang Berkedok Restoran

PROGRAM UNGGULAN
1. Menciptakan kampus ramah perempuan dalam upaya percepatan Penanganan kasus kekerasan seksual yang kian marak. Dengan membentuk forum kesetaraan gender.
2. Menciptakan konsep kampus minimalis dalam perkotaan dengan upaya pembuatan kampus ramah lingkungan dan giat literasi yang akan membahas alih fungsi lahan parkir menjadi perpustakaan alam.
Dari sekian pengalaman yang pernah di ikuti pasangan calon presma dan wakil presma nomor urut 3, menandakan bahwa kualitas sosok yang mempunyai kredibiltas dan integritas  untuk mentransfigurasi dan memimpin  satu periode Dema UIN SMH Banten kedepanya.

Demikian sekilas profil dan track record pasangan calon presma no 3 dan sangat masih banyak lagi hal menarik yang dapat mimin atau kalian ketahui. jangan lupa, gunakan hak pilih kalian sebijak mungkin dan jadilah pemilih yang cerdas dalam pemilihan umum mahasiswa (PUM) tahun 2022.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!