Ormawa Fakultas Sains Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Serang Banten

Ormawa Fakultas Sains Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Serang Banten

poto saat di lokasi bencana banjir
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Segenap Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Sains UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Serang-Banten, Kamis (03/03/2022).

Penyaluran bantuan berupa beras, bahan pokok makanan, popok bayi, dan obat-obatan ini bersumber dari bantuan yang diperoleh dari hasil penggalangan dana beberapa hari lalu. Adapaun Ormawa Fakultas Sains yang terlibat Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Sains, HMJ Biologi dan HMJ Fisika. Selain itu, segenap civitas akademik Fakultas Sains dan Kaprodi serta Sekprodi Biologi juga turut terjun langsung ke lapangan untuk menyalurkan bantuan bagi mahasiswa Fakultas Sains yang terdampak banjir.

Baca juga  Karateker DPD KNPI Kabupaten Lebak Ajukan SK DPK Kecamatan Ke Provinsi

Wakil Dekan I Fakultas Sains Dr. Eko Wahyu Wibowo, S.Si., M.M. mengatakan, para mahasiswa yang tergabung dalam Ormawa Fakuktas Sains melakukan gerakan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara sebangsa yang dilanda bencana banjir. Pihaknya juga mengaku mempunyai tanggung jawab untuk membantu korban banjir

.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap korban banjir yang menimpa saudara-saudara kita di wilayah Serang, kami mewakili Ormawa Fakultas Sains menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh para donatur yang telah berbagi serta kepedulian untuk membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah.” Ungkapnya.

Baca juga  PD KAMMI Serang Bersama LBH Panglima Tb. Buang Kawal Audiensi SPHS

Senada dengan hal itu Kaprodi Biologi Riski Andrian Jasmi, M.Sc menuturkan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh para mahasiswa, ia mengatakan bahwa para korban perlu dibantu baik secara finansial maupun secara mental.

“Saya sangat mengapresiasi kepedulian para mahasiswa yang tanggap dalam membantu para korban banjir, semoga apa yang dilakukan sedikitnya bisa membantu meringankan beban para korban” ucapnya.

Ia juga berharap bencana tersebut segera dapat ditanggulangi sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal.

Baca juga  Polsek Ciomas Polres Serang Kota Lakukan Sambang Dialogis

Sementara dalam penyampainnya, Anni Nabilah selaku Ketua HMJ Biologi menjelaskan bahwa total dana yang terkumpul adalah Rp. 1.778.500, penyaluran dilakukan di sekitar kawasan Banten Lama, tepatnya di Kampung Sukadiri,Desa kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota serang. Penyaluran dilakukan secara langsung kepada korban banjir terutama bagi mahasiswa Fakultas Sains yang terdampak. “Alhamdulillah bantuan yang diberikan oleh masyarakat dari hasil penggalangan dana yang kami lakukan bisa tersalurkan, kami juga melakukan aksi bersih-bersih di rumah korban banjir. Semoga ini bisa meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak banjir,” tutur Anni.

Penulis : Saepul

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!