Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Serang Akan Gelar Pasar Murah

Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Serang Akan Gelar Pasar Murah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net – Serang Raya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dalam waktu dekat akan menggelar pasar murah sembilan bahan pokok atau sembako. Hal itu sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat dampak dari naiknya sejumlah harga sembako.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan pasar murah yang akan di gelar Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) akan bekerjasama dengan industri-industri penghasil sembako yang ada di Kabupaten Serang.

Baca juga  Jalin Kerjasama, Pemkab Serang Optimalkan Kepesertaan JKN

“Itu sedang di siapkan oleh Diskoumperindag untuk diturunkan di titik mana saja, dengan jumlah berapa (paket sembako),”ujar Tatu kepada wartawan di Pendopo Bupati Serang pada Kamis, 17 Maret 2022.

Tatu memastikan, bahwa saat ini Diskoumperindag sedang mengoordinasikan dengan PT Wilmar karena disana yang memproduksi minyak goreng kemudian gula dan terigu. “Mereka punya sembako nanti turun bersama-sama dengan Diskoumperindag,”katanya.

Baca juga  DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang Gelar Vaksinasi Massal Dosis I Secara gratis Untuk Umum

Upaya tersebut, sebut Tatu, bertujuan untuk sedikit meringankan beban masyarakat dengan kondisi saat ini dimana perekonomian masih lesu namun harga sembako naik. “Kondisi saat ini sangat menyulitkan, kita bantu semaksimal apa yang bisa d bantu oleh pemerintah daerah,”ungkap Tatu.

Terpisah Sekretaris Diskoumperindag Kabupaten Serang Shinta Asfilian Harjani mengatakan jika pasar murah akan di gelar namun belum bisa menentukan waktu tepatnya. Akan tetapi menjelang dan memasuki Bulan Suci Ramadhan pihaknya memastikan bakal menggelar pasar murah yang bekerjasama dengan PT Wilmar dan pihak retail.

Baca juga  Jadi Ketum PB ISSI, Jenderal Sigit Janji Tingkatkan Prestasi Atlet Sepeda

“Pasar murah selain untuk meringankan beban masyarakat juga untuk menstabilkan harga di pasaran yang mengalami kenaikan, terlebih menjelang Bulan Suci Ramadhan,”ujarnya. (Epul)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!