Peduli Nasib TKI, BMI Provinsi Banten Kunjungi Para TKI yang Terlantar di Wisma Atlet

Peduli Nasib TKI, BMI Provinsi Banten Kunjungi Para TKI yang Terlantar di Wisma Atlet

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Jakarta –  Peduli pada nasib Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang terlantar, Bintang Muda Indonesia (BMI) Provinsi Banten bersama anggota DPRD Kota Tangerang, H Baihaki dan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang, Yayan Alfian Nugraha mengunjungi para pekerja dari Arab Saudi tersbeut yang terlantar di Wisma Atlet Tower 9 Pademangan, Kemayoran, Jakarta Utara, Selasa, (05/04).

Para tenaga kerja tersebut adalah Neng Rojiah asal dari Kabupaten Bandung, dan Asna dari Mamuju, Poliwali Mandar, Sulawesi Barat.

Neng Rojiah mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat yang membantu proses pemulangan dirinya dan rekan-rekan TKI yang terlantar. Ia juga berpesan kepada calon TKI agar berhati-hati dalam memilih atau ikut ke jasa penyedia jalur TKI.

Baca juga  Reskrim Polsek Panongan Berhasil Membokar Sidikat Portitusi On Line

“Doa kami dengan bantuan dan support yang diberikan kepada kami dari Dewan Demokrat dan BMI yang sudah membantu proses pemulangan kami ke daerah masing-masing, kami haturkan banyak-banyak terimakasih. Semoga Demokrat tetap bersama rakyat dan kami akan bersuara lantang kepada para calon TKI kedepannya agar lebih berhati-hati dan tidak mudah tergiur oleh oknum sponsor dari jasa penyalur TKI. Cukup kami dan kawan-kawan saja yang menjadi korban di negara orang,” ujarnya.

Baca juga  Peringati Harlah Ke 32, IPHI Kota Serang Beri Santunan Kepada 32.000 Anak Yatim Piatu dan Dhu'afa.

Di tempat yang sama, Yayan Alfian Nugraha mengatakan kunjungan tersbeut merupakan bentuk kepedulian Partai Demokrat dan BMI kepada para pekerja Indonesia. Dirinya sangat menyesalkan adanya oknum-konum tidak bertanggungjawab yang membuat para pekerja menderita.

“Kami sangat menyayangkan ada oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang menyebabkan ini semua. Kami harap pemerintah segera menyiapkan solusi agar kasus-kasus seperti ini tidak terjadi lagi,” ucap pria yang juga Pembina BMI Kabupaten Serang itu.

Sementara itu, H Baihaki meminta aparatur negara segera menindak tegas oknum-oknum jasa penyalur TKI yang melakukan tindak kejahatan.

Baca juga  Pemuda Asal Banten Ini Wakili Indonesia Hadiri Sidang Umum Pemuda Islam se-Dunia di Istanbul 

“Untuk kedepannya sistem penyaluran TKI ini dapat lebih dipantau langsung oleh Pemerintah yang menangani masalah tersebut, agar tidak terulang kembali di setiap tahunnya,” tegas H Baihaki.

Oleh karena itu, pergerakan dan perjuangan organisasi sayap partai, Bintang Muda Indonesia (BMI) yang telah merespon cepat adanya TKI yang terlantar layak mendapatkan apresiasi.

“Ke depannya Bintang Muda Indonesia akan selalu menjadi andalan mas AHY dan Garda terdepan Partai Demokrat untuk kemanusiaan serta kemaslahatan rakyat Indonesia. Demokrat selalu menjadi solusi bagi rakyat Indonesia,” pungkasnya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!