Peduli Anak Yatim, Karang Taruna Unit 07 Gandasari Lakukan Penggalangan Dana

Peduli Anak Yatim, Karang Taruna Unit 07 Gandasari Lakukan Penggalangan Dana

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Tangerang – Penggalangan dana untuk anak-anak Yatim Piatu di lingkungan RW 07 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang yang dinisiasi oleh Karang Taruna Unit 07 Gandasari mendapat respon yang positif dari masyarakat sekitar, penggalangan dana ini sudah berjalan sepekan yang lalu dan sudah banyak respon yang positif dari beberapa elemen masyarakat tentunya komunitas seni yang tergabung di dalamnya sebagai media support.

Ketua Karang Taruna Unit 07 Gandasari, Mad Soni mengatakan penggalangan dana yang dilakukan pada satu titik lokasi yaitu di Jl Pajajaran Gandasari RT 04/07 tersebut bertujuan untuk wujud kesetiakawanan sosial.

Baca juga  Pengamat : Selama Dukungan Anggaran Setengah Hati, Kejadian Kebakaran Sulit Dihindari

“Aksi ini sudah kami lakukan sejak sepekan yang lalu dan telah terkumpul dana kurang lebih 3 juta. Dan kami akan terus gelar sampai tanggak 24 April nanti,” kata pria yang akrab disapa Donal itu, Senin (10/04).

Dirinya menyebutkan, kegiatan ini merupakan tradisi Karang Taruna Unit 07 Gandasari saaat bulan Suci Ramadhan dengan tujuan agar anak-anak yatim-piatu di lingkungan Gandasari mendapatkan bantuan.

“Tentunya dengan kondisi seperti ini, apalagi di momentum yang suci ini, sudah selayaknya kita yang mampu membantu adik-adik kita yang kurang mampu, apalagi Rasulullah SAW pun menganjurkan kita semua sebagai umatnya untuk peduli terhadap anak-anak Yatim,” ungkapnya.

Baca juga  Pemuda Asal Banten Ini Wakili Indonesia Hadiri Sidang Umum Pemuda Islam se-Dunia di Istanbul 

Terkait dana yang terkumpul, Donal mengatakan, akan diserahkan langsung ke anak-anak Yatim di lingkungan RW 07 pada tanggal 24 April nanti.

“Dan dana yang terkumpul nanti hasil penggalangan dana yang di lakukan setiap hari sabtu dan minggu di Jl Pajajaran Gandasari ini akan di salurkan nanti pada momentum tanggal santunan yatim piatu bersama dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama, tak lupa pula apresiasi dan ucapan terimakasih kepada donatur dan tim suport dari kalangan komunitas yang terdiri dari (D Plane band, AJR, DK Product, Mahesa Grup, Mandala Alumunium, Sumber Rezeki, ITM, IRGI Wedding, Ariesta, Kurnia Jaya dll,” pungkasnya.

Baca juga  Saka Adhyasta Pemilu Kota Serang Resmi Dikukuhkan

Di tempat yang sama, Fajar, ketua pelaksana kegiatan mengatakan aksi tersebut juga diinisiasi atas dasar keinginan para pemuda yang tergabung dari Pengurus Karang Taruna unit 07 dan diapresiasi pula oleh aparatur wilayah Ketua RW 07.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!