Isi Tausiyah Ramadhan, KH Ma’ruf Amin: Umat Islam Jangan Jadi Orang ‘Musingin’

Isi Tausiyah Ramadhan, KH Ma’ruf Amin: Umat Islam Jangan Jadi Orang ‘Musingin’

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Nasional – Di bulan suci ramadhan, Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin menghimbau umat Islam di Indonesia untuk selalu senantiasa menjadikan bulan ramadhan sebagai momentum memperbaiki diri menjadi individu yang bertaqwa dan peduli terhadap orang lain.

“Tak cukup menjadi Muslimin dan Mukminin, tapi harus menjadi orang yang muttaqin, orang yang bertakwa,” katanya dalam tausyiah Ramadhan 1443 Hijriyah yang disampaikan menjelang shalat tarawih di Masjid Raya Bairurrahman, Banda Aceh, Rabu (13/04).

Baca juga  HAMAS Desak Kejati Banten Ungkap Dalang Kasus Mega Korupsi di Banten

“Jangan sampai umat Islam itu menjadi orang yang ‘musingin’, yaitu orang-orang yang bikin pusing orang lain,” imbuhnya.

Pria asal Banten itu menjelaskan di hadapan Allah SWT seorang hamba tidak dilihat berdasarkan keturunan, kekayaan, pangkat atau pun jabatan, melainkan karena ketaqwaan kepada-Nya.

“Mari jadikan momentum Ramadan untuk memohon ampunan. Karena kita manusia tidak ada yang tidak pernah berbuat salah. Namun ingat, sebaik-baik orang yang bersalah adalah orang yang bertaubat,” ungkapnya seperti dilansir dari Antara.

Baca juga  85 Orang Diamankan Polda Banten di Hari Ke -8 Hari Operasi Premanisme

Wapres juga mengajak umat Islam untuk memakmurkan bumi. Kunci memakmurkan bumi adalah dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Dan ini yang saat ini sedang kita lakukan di Indonesia, melalui pembangunan sumber daya manusia agar dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga kita mampu menjadi bangsa yang kuat, menjadi bangsa yang ‘baldhatun thayyibatun wa rabbun ghafur’,” pungkasnya.

Baca juga  Jamaludin Akmal Terpilih menjadi Ketua Umum GAMSUT Komisariat UIN SMH Banten Periode 2021-2022
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!