Kisah Keteladanan Natsir dan Kopi dari D.N Aidit

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Kisah – Mohammad Natsir adalah tokoh intelektual, pejuang, negarawan sekaligus pahalwan nasional Indonesia. Dalam dunia politik, ia juga merupakan tokoh terpandang dan dipercaya untuk memimpin Partai Majelis Syura Muslimin Indonesia (Masyumi).

Natsir sosok yang mudah bergaul dan banyak teman. Bukan hanya dari kalangan ideologisnya, tapi juga dari kalangan musuh ideologisnya.

Baca juga  PKKMB Universitas Faletehan: Bentuk Mahasiswa yang Beretika dan Responsif di Era Disrupsi

Buku terbitan tempo yang berjudul “Natsir: Politik Santun Diantara Dua Rezim” dijelaskan, bahwa
Natsir kerap kali berdebat hebat dengan D.N Aidit dalam sebuah rapat atau sidang. Bahkan, Yusril Izha Mahendra mengatakan, Natsir sering emosi dan ingin menghajar kepala Aidit dengan kursi ketika berdebat ketua PKI tersebut.

Pertengkaran keduanya hanya di dalam ruang sidang saja, selepas jeda atau selesai sidang, Natsir dan Aidit sering mengobrol soal kehidupan keluarganya masing-masing. Aidit juga kerap membawa kopi dan rokok untuk natsir, sesekali aidit pernah membonceng natsir pulang dengan sepedanya.

Baca juga  Kisah Ibadah Orang Saleh Menurut Syekh Hatim al-‘Ashom

Begitulah Natsir, sosok yang mampu membawa partai masyumi menuju puncak kejayaan ini, hingga kini masih menjadi suri tauladan banyak orang.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!