Soroti Akses Internet Tidak Merata, LKBHMI PB HMI Minta Kemenkominfo dan DPR RI Lakukan Pemetaan Wilayah di Daerah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Banten – Menyoroti masih minimnya perluasan jaringan internet di daerah khususnya Pandeglang-Lebak, Provinsi Banten, Badan Koordinasi Nasional Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Bakornas LKBHMI PB HMI) meminta Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI dan Komisi I DPR RI untuk melakukan langkah kongkrit dan pemetaan daerah dalam mengurai problematika tersebut.

“Daerah Pandeglang dan Lebak ada wakil Rakyat DPR RI Komisi I dari Fraksi Demokrat Rizki Natakusumah yang selalu memiliki spirit dalam mengkampanyekan ekosistem digital di tengah masyarakat,” ucap Direktur Media Bakornas LKBHMI PBHMI, Ahmad Syafaat kepada awak media, Senin (25/04).

Baca juga  Polresta Tangerang Kawal Vaksinasi Nelayan dan Warga Pesisir oleh Korpolairud Baharkam Polri

“Kami memberikan catatan seharusnya Komisi I DPR RI lebih langsung fokus memberikan pemetaan daerah mana saja di Pandeglang dan Lebak yang belum terjangkau jaringan internet atau sinyal,” imbuhnya.

Syafaat juga menyarankan Rizki Natakusumah untuk melakukan langkah kongkrit daripada menyelenggarakan kegiatan-kegiatan ceremonial belaka.

“Kami harap DPR RI Komisi I Dapil Pandeglang-Lebak, Aa Rizki Natakusumah memberikan solusi yang kongkrit agar perluasan internet merata,” ucapnya. R

Baca juga  Komisi III DPR RI Dukung Pembangunan Rumah Sakit Adhiyaksa

“Saran kami Kemkominfo RI melalui Komisi I DPR RI melakukan Pemetaan wilayah di daerah yang belum tersentuh jaringan internet agar lebih terarah dan terfokus pada pembangunan infrastrukturnya, hal ini sangat penting” jelasnya.

Syafaat juga menegaskan dirinya dan generasi milenial lain siap mengawal jaringan internet baik  di Pandeglang dan Lebak.

“Saat sebagian penduduk Indonesia tersulut emosinya karena internet lemot, masih ada sebagian yang bahkan belum tersentuh oleh jaringan seluler. Kelimpangan bukan hanya perkara rasio gini, tetapi juga soal perbedaan akses,” ucapnya.

Baca juga  Bupati Serang: MTQ Adalah Syiar Islam Untuk Lebih Mencintai Al-Quran

Perlu diketahui Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) jumlah pengguna internet di Indonesia sebanyak 143,26  juta  atau sekira 55% dari populasi.  Masih terdapat sekitar 117 juta masyarakat yang masih belum tersentuh internet.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!