Ribuan Napi di Banten dapat Remisi Idul Fitri 2022

Ribuan Napi di Banten dapat Remisi Idul Fitri 2022

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Ribuan narapidana (napi) di Banten mendapatkan remisi atau pengurangan masa hukuman pada hari Raya Idul Fitri 2022.

Salah satunya SB, salah satu napi di Rutan Kelas II B Serang. SB mengaku terkejut ketika namanya disebut saat pengumuman revisi masa tahanan dan langsung dinyatakan bebas.

“Sampai rumah mau ajak keluarga jalan-jalan, kangen sudah setahun lebih enggak kumpul sama mereka,” ujarnya, Senin (02/05).

Baca juga  Pegawainya Kena OTT, Ini Kata Kakanwil BPN Provinsi Banten

Selan SB, tiga rekannya di rutan juga langsung boleh pulang pada hari kemenangan tersebut. Sebanyak 216 napi pada hari raya Idul Fitri 2022 mendapatkan remisi.

“Semoga kita semua masih diberikan kesempatan untuk bertemu Kembali dengan bulan suci Ramadan,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Serang, Dody Naksabani.

Selain di Rutan, 5888 napi di Lapas Kelas II Serang juga mendapatkan remisi lebaran dan empat orang dinyatakan pada hari tersebut.

Baca juga  Vaksinasi Massal BPD HIPMI Banten Sasar Pelaku UMKM dan Masyarakat

“Pemberian remisi juga dimaksudkan untuk mempercepat proses reintegrasi sosial sehingga mereka dapat segera kembali ke tengah masyarakat,” kata Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita.

Sementara itu, di Lapas Kelas II A Cilegon ada 1662 napi yang mendapatkan remisi. Sama seperti di Sernag, empat di antaranya dinyatakan bebas dan diperbolehkan pulang.

Baca juga  Kabar Gembira! UMK Seluruh Kabupaten/kota di Provinsi Banten Naik Pada Tahun 2022

“Mereka yang mendapatkan remisi hari ini telah membuktikan, mereka mampu menjadi lebih baik. Untuk yang diganjar bebas, saya ucapkan selamat merayakan hari raya lebaran bersama keluarga,” kata Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon, Sudirman Jaya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!