Sambangi KPU, HIMATA Banten dorong Jaminan Kesehatan dan Asuransi Kematian Bagi Panitia AdHoc Pemilu

Sambangi KPU, HIMATA Banten dorong Jaminan Kesehatan dan Asuransi Kematian Bagi Panitia AdHoc Pemilu

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Tangerang – Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) Banten Raya mendatangi Kantor KPU Kab. Tangerang untuk audiensi terkait persiapan Pemilihan serentak 2024 di Kab. Tangerang pada Senin, (30/05/2022).

Dalam audiensi tersebut, HIMATA Banten menyebut pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2024 akan jauh berbeda dengan pelaksanaan pemilihan ditahun sebelumnya yakni Pemilu 2019 dan Pilkada serentak 2020 dengan berbagai realitas dilapangannya.

“Pemilihan serentak tahun 2024 ini kan beririsan antara Pemilu dan Pilkada yang dilakukan dalam waktu yang sama. Tentu hal tersebut akan berdampak karena dihadapkan dengan kompleksifitas dan kerumitan penyelenggaraannya,” ucap Fathurahman, Ketua DPW HIMATA Banten.

Baca juga  Resmi Dilantik, Ketua PWI Kota Serang Bakal Perkuat Sinergisitas

Senada dengan Fathur, Kepala Departemen Advokasi Faris Amrullah menyebut, penyelenggaraan Pemilu di Tahun 2019 harus tetap menjadi acuan dan tolak ukur untuk mencari solusi alternatif melalui kebijakan operasional penyelenggara.

“Salah satu evaluasi penyelenggaraan Pemilu 2019 kan banyaknya korban dilapangan, entah itu sakit atau bahkan sampe meninggal yang diduga karna kelelahan akibat beban kerja yang berat. Kejadian ini tentu jadi catatan penting pelaksanaan Pemilihan Serentak 2024 nanti,” ungkap Fariz.

Baca juga  Kontestasi Pemilu Serentak Di Kabupaten Serang 2024: Harapan Baru Perubahan Cepat Untuk Lebih Baik

Lebih lanjut, Faris menyebut Pemerintah dalam hal ini KPU tentu harus menyikapi kejadian tersebut agar tidak terulang kembali pada Pemilihan serentak ditahun 2024.

“Menyikapi realitas diatas, kami rasa Pemerintah melalui KPU harus memberikan jaminan kesehatan dan asuransi kematian untuk penyelenggara AdHoc Pemilihan. Maka dari itu, kami mendorong KPU Kab. Tangerang untuk membawa solusi ini agar dibahas dan segera dibuat regulasi untuk memberikan kepastian hukum dan rasa aman lah sama petugas dilapangan,” tambahnya.

Baca juga  Siap Menangkan Demokrat di 2024, Yayan Alfian Nugraha Maju Jadi Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!