Menyongsong Demografi, IPNU Cigemblong Gandeng Pelajar se – Kecamatan Cigemblong

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Lebak – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cigemblong mengadakan seminar Pelajar yang bertemakan “Peran Pelajar dalam Kemajuan Daerah” yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Cigemblong, Rabu, (01/6).

Seminar tersebut mendatangkan dua narasumber yaitu, Zaenal Wathon, S.Pd, M.Pd selaku tokoh pendidikan Kecamatan Cigemblong dan Eman sulaeman, S.T selaku tokoh pemuda Kecamatan Cigemblong.

Dalam seminar tersebut, berlangsung cukup khidmat dan penuh dengan dialog karena yang hadir dalam seminar Pelajar ini dikhususkan untuk kalangan Pelajar yang sejatinya bagian dari pada bonus demografi.

Baca juga  Catat! Ini Jadwal Acara Peresmian Banten Internasional Stadium

Anang Ma’ruf Faisal, Ketua Umum IPNU Cigemblong mengatakan, bonus demografi harus benar – benar dipersiapkan dengan penuh kesadaran untuk membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang saat ini masih kurang mempuni.

“Karena SDM yang kurang tersebut, maka dari itu Pelajar sebagai bagian dari bonus demografi harus lebih berpikir visioner kedepan demi mewujudkan bonus demografi sebagai keuntungan,” ungkap Anang.

Baca juga  Abdul Jalla Pimpin GPRI Banten Periode 2021-2026

Anang juga menambahkan bahwa IPNU hadir sebagai salah satu wadah yang siap menampung aspirasi dan menjembatani agar setiap usulan dari masyarakat sampai kepada pihak terkait.

“Kami siap menampung semua usulan dan masukan, guna terciptanya kecamatan cigemblong yang kaya akan pendidikan. Jadi saya berharap jangan sampai Pendidikan digunakan sebagai lahan bisnis atau dikomersil karena Ketika sudah seperti itu, Orientasinya sudah beda lagi bukan mencerdaskan anak bangsa,” Jelas Anang.

Dilain sisi, Eman sulaeman selaku Pemateri menyatakan, Pelajar harus sadar pentingnya pendidikan, karena pelajar tidak hanya berperan sebagai pengontrol maupun pengawas dalam keberlangsungan Cigemblong ke depan

Baca juga  Info BMKG: Pandeglang dan Lebak Diguyur Hujan Dari Siang Hingga Sore Hari

“Saya harap pelajar hari ini tidak seperti itu-itu saja tapi Pelajar kali ini harus benar-benar berperan aktif dalam segala sektor entah itu Pendidikan, politik, maupun teknologi,” ucap Eman

“Semoga Setelah agenda ini berlangsung banyak Pelajar yang kembali menghidupkan kesadarannya dalam membangun kualitas diri, dengan cara mengikuti Belajar diorganisasi,” pungkas Eman.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!