Tumbuhkan Jiwa Entrepreneurship, DEMA UIN SMH Banten Gelar Enterpreneur Workshop

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya

Dalam rangka menumbuhkan jiwa entrepreneurship pada mahasiswa, Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten gelar Enterpreneur Workshop atau Seminar Kewirausahaan di Aula Sydzili Hasan, Kamis (09/06).

Pada kegiatan tersebut, menghadirkan narasumber M. Ali Soerohman, Komisaris PT. Krakatau Steel Global Trading dan Tb. Udra Sengsana, Pembina HIPMI Kota Serang.

Baca juga  Pujianto Mundur, KNPI Pandeglang Laksanakan Rapat Pleno Pasca Idul Fitri

Wakil Rektor II UIN SMH Banten, Subhan menyampaikan workshop entrepreneurship merupakan upaya keluar dari jeratan cita-cita menjadi ASN.

“Kegiatan hari ini merupakan salah satu upaya untuk keluar jerat lulusan perguruan tinggi yang selalu bercita cita menjadi ASN atau PNS, dan salah satu solusi perguruan tinggi menghasilkan orang-orang produktif,” tutur Subhan.

Baca juga  Deklarasikan Kobar, Puluhan Masyarakat Serang Dukung Jokowi 3 Periode

“Kita ingin jiwa-jiwa enterpreneurship muncul di jiwa-jiwa seluruh komponen Universitas dan juga hari ini, lembaga negara dituntut menjadi BLU (Badan Layanan Usaha) untuk produktif mencari sumber penghasilan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Muhammad Sahrus Sobirin, Ketua Umum Dema UIN SMH Banten tujuan kegiatan tersebut untuk menyongsong Indonesia emas 2045.

“Pertemuan kali ini, Dema UIN agendakan workshop untuk menjawab bonus demografi hari ini, dan Indonesia emas 2045,” tutur Sobirin.

Baca juga  Curug Leuwi Mangrod: Keindahan Alam Tersembunyi Milik Kabupaten Serang

Selanjutnya, Sobirin menyampaikan agenda tersebut juga sebagai jawaban atas pelbagai pihak yang mempertanyakan kinerja Dema UIN SMH Banten.

“Agenda workshop ini untuk menjawab berita negatif yang beredar sebelumnya tentang kinerja eksekutif kampus, bahwa kita jawab dengan program-program nyata,” ucapnya.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!