Hadapi Pemilu 2024, Bawaslu Kota Serang Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Hadapi Pemilu 2024, Bawaslu Kota Serang Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Serang menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu di Sekretariat Bawaslu Kota Serang, Selasa (14/06).

Apel tersebut dilaksanakan berdasarkan instruksi dari Bawaslu Pusat untuk menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak 2024 di seluruh Indonesia.

Ketua Bawaslu Kota Serang, Faridi menyampaikan bahwa tahapan telah dimulai sejak selasa 14 Juni Tahun 2022, sesuai dengan terbitnya PKPU 3 Tahun 2022 mengenai tahapan Pemilu serentak 2024.

Baca juga  Sambangi KPU, HIMATA Banten dorong Jaminan Kesehatan dan Asuransi Kematian Bagi Panitia AdHoc Pemilu

“Kita tengah bersiap untuk melaksanakan kerja-kerja kepengawasan sesuai dengan arahan Bawaslu RI salah satunya dengan menggelar apel siaga kepengawasan yang digelar saat ini,” kata Faridi saat menyampaikan sambutan sebagai pembina apel.

Faridi juga mengingatkan kepada jajaran sekretariat untuk fokus terhadap jadwal tahapan pemilu yang perlu diawasi sesuai dengan ketentuan UU Pemilu dan Perbawaslu mengenai peran dan wewenang Bawaslu.

Baca juga  Melaui MMS ke - VI, PKS Tolak Wacana Penundaan Pemilu 2024

“Kita akan memfokuskan diri terhadap jadwal tahapan pemilu dari yang paling awal yaitu pendaftaran parpol peserta pemilu pada september mendatang, tentunya kita akan mengawasi sesuai dengan ketentuan UU Pemilu dan Perbawaslu terkait peran kita sebagai badan pengawas pemilu,” terang Faridi.

Setelah membunyikan sirine tanda tahapan telah dimulai pada apel siaga pengawasan pemilu serentak 2024, sesi acara dilanjutkan dengan publikasi “Ayo Awasi Tahapan 2024” yang dilakukan secara serentak melalui akun social media milik lembaga dan pegawai dilingkungan Bawaslu Serang Kota, berupa flyer ajakan dan seruan untuk mengawal dan ikut berpartisipasi mengawasi tahapan pemilu 2024

Baca juga  Makam Korban Miras Oplosan Dibongkar
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!