Pemuda DMI DKI gelar Akademi Remaja Masjid

Pemuda DMI DKI gelar Akademi Remaja Masjid

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Jakarta – Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) DKI Jakarta mengadakan AKRAM (Akademi Remaja Masjid) pada Sabtu 18 Juni 2022 di Masjid Jami As-Sa’adah As Sudairi, Mampang Prapatan – Jakarta Selatan.

AKRAM merupakan Pendidikan & Pelatihan Pemuda dan Remaja berbasis Masjid. Kegiatan ini diadakan sebanyak sepuluh kali pertemuan setiap pekannya dengan rangakaian materi & temaKeislaman (Aqidah, Al Qur’an, Fiqih & Siroh), Kebangsaan (Wawasan Kebangsaan & Moderasi Beragama),

Materi selanjutnya adalah Keorganisasian (Leadership, Manajemen & Fundraising) serta Keterampilan/Soft Skill ( Public Speaking, Dakwah Digital, Desain Grafis, Editing Video & Entrepreneurship).

Baca juga  PONPES DAARUL AHIBBAH MENGGELAR WISUDA PERDANA PROGRAM AMTSILATI

Pelatihan yang disupport penuh oleh Maybank Syariah ini dibuka dan diresmikan langsung oleh KH Ma’mun Al Ayyubi selaku Ketua DMI DKI Jakarta yang dihadiri oleh 45 Peserta utusan Pengurus Daerah Prima DMI se Provinsi DKI Jakarta.

“Penamaan AKRAM sangat pas dan kekinian untuk kalangan anak muda, maka kita tidak boleh kalah dengan Akademi Dangdut, Akademi Militer dan Akademi-Akademi lainnya maka Remaja Masjid juga punya yaitu AKRAM,” tutur Kiai Makmun.

Beliau juga bercerita bagaimana suka duka dan bahagianya beliau yang dulunya juga berproses mulai dari menjadi pengurus Remaja Masjid hingga bisa menjadi Ketua DMI provinsi DKI Jakarta seperti saat ini. Baginya ini adalah catatan sejarah bahwa Syubbanul Yaum Rijalul Ghod (Pemuda saat ini Pemimpin dimasa yang akan datang).

Baca juga  Antisipasi Terjadinya Kebakaran, Lapas Serang Bersama Damkar Kota Serang Gelar Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran

Ketua Prima DMI DKI Jakarta, Ahmad Farhan mengatakan AKRAM ini merupakan cita-cita besar Prima DMI DKI dalam ikhtiyar Pengembangan SDM Generasi Muda berbasis Masjid. Mimpinya kelak AKRAM bisa hadir ditiap kecamatan di Jakarta dan istilah kata belum sah menjadi Remaja Masjid kalau belum lulus AKRAM.

“Pelatihan ini akan roadshow alias berpindah-pindah lokasinya dari masjid ke masjid agar AKRAM lebih dekat dan dikenal oleh Masyarakat khususnya Remaja Masjid maupun unsur Pemuda dan Remaja lainnya,” tambah Farhan.

Baca juga  "Kumham Peduli, Kumham Berbagi" Lapas Cilegon Gelar Bakti Sosial

Pada materi Pengenalan Organisasi, Ustadz Ahmad Arafat Aminullah (Ketua Umum PP Prima DMI) menjelaskan visi misi Prima DMI dan memberikan motivasi kepada peserta agar bisa Istiqomah menjadi Pemuda Masjid.

Dia juga memuji semangat Prima DMI DKI Jakarta dan seluruh peserta dan berharap bisa menjadi contoh untuk Pengurus Prima DMI maupun Remaja Masjid diwilayah lainnnya seluruh Indonesia.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!