Wisata Umah Buah Adakan Kegiatan Fashion Show Barang Bekas

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Wisata Umah Buah Gelar Kegiatan Gebyar Hari Anak Nasional (Gerhana) di Umah Buah, RT/RW 01/01 Kampung Prapatan Kelurahan Curug, Kecamatan Curug, Kota Serang, pada Minggu (24/07/2022).

Kegiatan Berkolaborasi dengan Fino Badut, Pemuda Pelopor Banten, Bager Masuk, Kemangteer Serang, dan Dongeng Nawasena.

Wini Daniatul Afiah, ketua pelaksana dan juga pengelola wisata umah buah mengatakan bahwa kegiatan ini perdana dilakukan.

“Gerhana (Gebyar Hari Anak Nasional) merupakan kegiatan perdana yang kami lakukan. Peringatan hari anak nasional sebagai bentuk perhatian kami pada anak” Kata Wini.

Baca juga  Datangi Pesantren Al Mutafakkirin Mancak; DPD KNPI Kabupaten Serang Serahkan Bantuan 500 Kg Beras

“Adapun bentuk kegiatan terdiri dari perlombaan mewarnai dan fashion show memakai busana kreasi dari barang bekas. selain itu ada juga dongeng nawasena, sulap badut Fino, dan edukasi tentang pemanfaatan tomat busuk menjadi baterai” Kata Wini.

“Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif untuk peserta, dan gerhana ini kedepannya akan menjadi kegiatan rutin kami” Tutup wini.

Hadir di tempat yang sama Lurah Curug, Suadah mengapresiasi kegiatan gerhana.

“Hari Anak Nasional adalah hari yang spesial, dimana kita bisa memaknai anak adalah titipan Allah SWT. Maka dari itu kita harus menjaga, membimbing dan memberikan segala sesuatu yang terbaik untuk anak. Sebetulnya bukan hanya hari anak kita melakukan yang terbaik untuk anak, tapi setiap hari juga harus memberikan yang terbaik untuk anak. Namun momentum hari anak sebagai pengingat bahwasanya anak adalah anugerah yang luar biasa dalam kehidupan dan keluarga.” Kata Suadah.

Baca juga  Sat Narkoba Polres Serang Kota Kunjungi Lapas Kelas IIA Serang

“Saya mengapresiasi penuh apa yang dilakukan oleh panitia, terutama Wini dan kawan-kawan di umah buah. Mudah mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk anak-anak, dan juga untuk kita para ibu agar mengasah minat dan bakat sampai mana, kita salurkan hari ini.” Tutup Suadah.

Sementara itu, Aldi Reihan dari Fino Badut mengatakan bahwa pentingnya bermain dalam proses edukasi.

Baca juga  Film G30S PKI: Pengenang Lara, Pembangkit Gelora

“Masa kanak-kanak merupakan masa keemasan, pentingnya pendampingan dalam proses belajar yang edukatif dan menghibur. untuk itu Gerhana ini merupakan momentum untuk kita agar meningkatkan perhatian khusus pada anak” Kata Aldi.

“Semoga kolaborasi berbagai komunitas ini tetap terjalin dengan baik sebagai bentuk perhatian kita kepada anak-anak di Indonesia pada umumnya, dan kota serang khususnya” Tutup Aldi.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!