Tingkat Pendidikan Rendah, Himata Unsera Gelar Anyaman

Tingkat Pendidikan Rendah, Himata Unsera Gelar Anyaman

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Himpunan Mahasiswa Tangerang (Himata) Unsera gelar kegiatan Aksi Nyata Bersama Anak (ANYAMAN) pada selasa s/d kamis, 26-27 Juli 2022.

Kegiatan yang di gelar di Rumah Ilmu Pasilian Kronjo itu merupakan bentuk tindak lanjut atas hasil data Survei Sosial Ekonomi Nasional yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistika (BPS).

Baca juga  Gubernur Banten: MUI Mitra Pemrov Banten

“Berdasarkan data Susenas, hanya 15,99% penduduk usia 0-6 tahun mengikuti pendidikan pra sekolah. Jelas data itu menggambarkan bahwa tingkat pendidikan di Kab. Tangerang cenderung masih rendah.” Ucap Reni Cahyani.

Reni yang sekaligus menjabat sebagai Ketua HIMATA BTR Kom. Unsera menyebut, rasa kepedulian terhadap masa depan anak menjadi landasan utama dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Baca juga  Pemprov Banten Terus Dorong Peningkatan Pelayanan Publik, Demi Kemudahan Masyarakat

“Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kepedulian kami terhadap pendidikan anak. Selain itu, ini merupakan bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi kami sebagai Mahasiswa.” Tambahnya.

Lebih lanjut, Ketua TBM Rumah Ilmu, Ahmad Fauzi mengapresiasi penuh kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa karna kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif.

“Tidak ada alasan untuk tidak mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh rekan Mahasiswa dari HIMATA BTR Kom. Unsera. Ditambah warga sekitar pun cukup senang melihat anak-anak mereka terlibat dalam kegiatan ANYAMAN yang dilakukan.” Ujar Fauzi.

Baca juga  Hattrick, Bupati Serang dan BPR Serang Raih Top BUMD Award 2021

Kegiatan yang dikemas dalam konsep bermain sambil belajar tersebut berjalan lancar dan mendapata anstusias yang besar dari anak-anak dan warga sekitar.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!