Peduli Literasi, KKM Uniba Buka Taman Baca

Peduli Literasi, KKM Uniba Buka Taman Baca

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Pandeglang – Kuliah kerja mahasiswa (KKM) universitas Bina Bangsa menggelar opening Taman Baca Masyarakat di Desa Citumenggung, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang.

Rachmawan Pramuliatama selaku ketua pelaksana kegiatan menuturkan.

“Kegiatan ini akan terus berlangsung, mengingat akibat pandemi Covid-19 yang menyebabkan anak-anak tidak dapat belajar tatap muka disekolah. Sehingga kami akan terus berkontribusi untuk memberikan pembelajaran terhadap anak-anak dan memberi pemahaman tentang protokol kesehatan,” tutur Rachmawan pada, Minggu (31/07/2022)

Baca juga  Kapolri Instruksikan Percepat Penanganan Wilayah Bencana dan Tingkatkan Pelayanan Warga Kebutuhan Khusus

Ia juga mengatakan, selain dari pada membantu pembelajaran, taman baca tersebut juga sebagai salah satu sarana untuk meningkatatkan literasi masyarakat.

“Taman baca masyarakat tersebut juga untuk meningkatkan literasi masyarakat dipedesaan, serta untuk meningkatkan mutu pendidikan keaksaraan. Kedepanya kami berharap kegiatan ini dapat diapresiasi oleh lapisan masyarakat serta diterima keberdaanya,” ujarnya.

Baca juga  Bantu Warga Terdampak Covid, Pemdes Kalanggunung Salurkan BLT DDpmeri

Dalam pemapamarannya ia juga menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam acara tersebut, ia juga berharap taman baca ini mampu menjadi sarana atau wadah masyarakat dalam meningkatkan mutu literasi dipedesaan.

“Saya mungucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah mendukung keberlangsungan acara ini, harapan besar atas kemajuan literasi masyarakat khususnya masyarakat Bojong harus kita wujudkan bersama. Semangat membangun negeri ini harus kita terus rawat, untuk itu kami hadir sebagai jembatan literasi anak negeri,” tutupnya.

Baca juga  Jadwal Imsakiyah Hingga Buka Puasa di Kota Serang dan Sekitarnya 05 April 2022

Opening taman baca tersebut mengusung tema “Menciptakan Literasi Sejak Dini Diawali Dipedesaan”. Dan sementara waktu untuk pelaksanaan pada kegiatan tersebut akan dilaksanakan setiap seminggu sekali.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!