KKM UNIBA Bersama KPID Banten Gelar Sosialisasi Melek Digital

KKM UNIBA Bersama KPID Banten Gelar Sosialisasi Melek Digital

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Pandeglang – Kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Bina Bangsa (UNIBA) yang bertempat di Desa Banyumas, Kecamatan Bojong Kabupaten Pandeglang mengadakan “Sosialisasi dan Bakti Sosial” yang diikuti oleh warga setempat pada Kamis, (4/08/2022).

Sosialisasi dan Bakti Sosial KKM merupakan acara yang dibentuk atas inisiatif para anggota kelompok kerja KKM sebagai bentuk edukasi sekaligus melakukan pendekatan terhadap masyarakat.

Baca juga  Viral Pemililihan Miss Waria Banten, Ini Kata Pemilik Tempat

Salah satu program yang disajikan ini berfokus pada sosialisasi mengenai pengembangan media digital yang bertemakan “Pemanfaatan TV digital untuk Masyarakat” bekerja sama dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Banten dan di sponsori oleh Senabung.

Dalam kesempatan ini, Komisioner KPID Banten Achmad Nashrudin P sebagai pembicara menyampaikan “Pentingnya pemanfaatan TV Digital terhadap pemerataan ekonomi masyarakat”, terangnya.

Baca juga  Enam Pelaku Tawuran Diamankan Polres Serkot Polda Banten

Kehadiran TV digital dapat menjadi alat pemerataan ekonomi masyarakat. Salah satunya, melalui pemerataan program siaran atau konten program TV dan bisa memberikan dampak positif bagi pertumbuhan perekonomian masyarakat, terutama UMKM. Dampak ekonomi tersebut ditransmisikan melalui konten siaran TV yang menyiarkan minimal 10% konten lokal, produk lokal yang dapat di publikasikan pada lembaga penyiaran.

Baca juga  Wali Kota Cilegon Minta BPBD Sampaikan Informasi Terkait Kebencanaan

Itulah mengapa pihaknya sangat optimis untuk merealisasikan kehadiran TV digital agar dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Nasruddin mengatakan, “Kehadiran TV digital harus segera terwujud, jika tujuan ini tercapai maka akan dapat membantu dari sektor pertumbuhan ekonomi masyarakat”, tutupnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!