Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi, KBM UIN SMH Banten Gelar Aksi Unjuk Rasa

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM bersubsidi di simpang lima (Palima), Curug, Kota Serang, Jum’at (23/09).

Ratusan mahasiswa tersebut memulai aksinya dengan melakukan longmarch dari kampus UIN SMH Banten sampai ke lampu merah palima.

Baca juga  Pimpinan Nasional Pusaka Nusantara Tuntut Mabes Polri Bongkar Mafia Judi Online

Wandi Setiyawan, koordinator lapangan aksi unjuk rasa mengatakan bahwa tujuan dari adanya aksi ini untuk menolak keputusan pemerintah menaikkan harga BBM subsidi dan menolak undang-undang yang tidak pro terhadap rakyat serta mengembalikan stabilitas harga bahan pokok.

“Tujuan aksi ini yang dimotorik oleh ORMAWA Internal UIN Banten, Cabut Omnibuslaw cipta kerja, menolak revisi UU Sisdiknas, menolak kenaikan harga BBM bersubsidi, dan Stabilitas pangan,” ujarnya.

Baca juga  Mahasiswa Kramatwatu Nilai Penanganan Limbah PLTU Jawa 7 Asal-asalan

Apabila pemerintah tidak mengindahkan aspirasi dari mahasiswa, lanjut Wandi, maka KBM UIN SMH Banten akan turun aksi kembali dan membawa massa aksi dalam jumlah yang lebih banyak.

“Jikalau pemerintah tidak mendengarkan aspirasi mahasiswa hari ini, maka kami sepakat akan turun aksi kembali dengan masa yang lebih banyak dari pada hari ini,” tambahnya.

Baca juga  Dokter Satgas Yonif 742 Beri Penyuluhan Tentang Covid-19 dan Komorbid

Di tempat yang sama, Wildan Mufti Maqi, Wakil Presiden Mahasiswa UIN SMH Banten mengatakan bahwa pemerintah hari sudah tidak lagi memperhatikan masyarakatnya.

“Jelas ini adalah bentuk ketidakmampuan pemerintah dalam mensejahterakan masyarakatnya, karena dalam 3 tahun kebelakang pemerintah selalu saja membuat kebijakan-kebijakan yang tidak pro terhadap rakyat,” ungkapnya.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!