Dua Kader HMI Wakili Banten di Peringatan HSP Ke-94 di Titik Nol IKN

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Nasional – Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-94 Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA RI) berlangsung semarak. Acara yang bertempat di titik nol IKN, Kabupaten Penajam Paser utara, Kalimantan Timur dilaksanakan pada tanggal 27-28 Oktober 2022.

Dalam penyelenggaraannya, HSP memiliki banyak agenda acara yaitu: Kemah Pemuda, Penganugerahan Kepemudaan, Forum Diskusi Pemuda Indonesia, Penyusunan Manifesto Pemuda 2022 dan Panggung Budaya Nusantara serta acara puncak peringatan Hari sumpah Pemuda yang mana di dalamnya terdapat lembacaan ikrar sumpah pemuda dan ikrar Manifesto Pemuda 2022.

Baca juga  Tindaklanjuti Instruksi Presiden, Kapolri Luncurkan Aplikasi Monitoring Karantina Presisi

Agenda Nasional ini di ikuti oleh pemuda dari 34 provinsi di indonesia, salah satunya provinsi Banten. Banten mendelegasikan Dua pemuda berprestasi yaitu Suryadi dan Riska Mahira, keduanya merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang. Riska berasal dari HMI UPI Serang, Sedangkan Suryadi berasal dari HMI Komisariat Tarbiyah UIN SMH Banten.

Baca juga  Optimalkan Perencanaan, Bapeda Kota Serang Gelar Sosialisasi Data

“Alhamdulillah kami terpilih sebagai perwakilan pemuda provinsi Banten untuk hadir di acara peringatan HSP ke-94 di titik nol IKN,” ucap Suryadi.

Di tempat yang sama, Riska juga mengatakan bahwa dirinya sering bertemu dengan Suryadi di beberapa pertemuan sebagai pemuda berprestasi di Provinsi Banten.

“Ini bukan kali pertama kami bersama, tapi di beberapa forum juga kami dipertemukan. Selain itu, bahkan kami berasal dari organisasi kader yang sama, tempat kami belajar dan ditempa yakni HMI di cabang Serang dengan asal komisariat yang berbeda,” pungkasnya.

Baca juga  Biadab! Tiga Orang Pemuda Ini Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur
Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!