Hendak Tawuran, 4 Pelajar Diamankan Kepolisian

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Pandeglang – Polres Pandeglang berhasil mengamankan 4 orang pelajar yang hendak melaksanakan tawuran ke SMK Walisongo Kecamatan Menes pada Selasa (15/11).

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kanit PPA Polres Pandeglang IPDA Akbar membenarkan bahwa telah diamankannya 4 orang pelajar di sekitaran Kecamatan mengger sekitar pukul 17.00 wib.

“Ke 4 pelajar tersebut GG (17) berasal dari SMA Bani Fadil Serang, DE (21) pekerjaan sopir alumni SMA, AA (17) dan MF (17) pelajar dari SMK Dharma Nusantara Kadu Lisung,” kata Akbar pada Rabu (16/11).

Adapun Kronologi kejadian, lanjut Akbar, berawal adanya kesalahpahaman antara SMA 8 Pandeglang dan SMA Assalamiyah Jawilan yang menimbulkan kerumunan dan keramaian serta mengundang perhatian masyarakat sekitar.

Baca juga  Perjuangan dan Perpanjang

kemudian masyarakat melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Banjar dan Polsek Mandalawangi.

“Tidak menunggu lama anggota Polsek Cimanuk di bantu oleh masyarakat berhasil mengamankan 4 orang pelajar tersebut dan beberapa diantaranya berhasil meloloskan diri,” jelas Akbar.

“2 pelajar dari SMK Dharma Nusantara Kadu Lisung tidak ada sangkut pautnya dengan akan dilaksanakannya tawuran tersebut, mengapa diamankan hanya untuk mengantisipasi amukan masyarakat saja,” ucap Akbar.

Baca juga  Kapolri Pastikan Vaksinasi untuk Buruh Bakal Dipercepat Hingga Akhir Agustus

Akbar juga menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolres Pandeglang AKBP Belny kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah proaktif membantu tugas kepolisian dalam hal ini memberantas atau mencegah tawuran antar pelajar tersebut,” lanjut Akbar.

Diakhir Akbar mengatakan keempat pelajar tersebut telah diamankan di Polres Pandeglang guna penyelidikan lebih lanjut.

Baca juga  Hj Nuraeni Anggota DPR RI Berikan Bantuan Ternak di Kabupaten Lebak

“Diharapkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati jika ada kegiatan kerumunan para pelajar yang berdampak negatif atau meresahkan silahkan langsung dilaporkan ke kantor kepolisian terdekat,” tutup Akbar.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!