Banyak Dapat Dukungan, Eri Sunarya Siap Maju Jadi Ketua IKA Universitas Faletehan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Ikatan Alumni (IKA) Universitas Faletehan akan segera melangsungkan pemilihan ketua umum pada Jum’at, (25/11). Saat ini, Ada satu nama calon kandidat yang cukup menarik perhatian.

Eri Sunarya, alumni angkatan 2015 siap ikut serta dalam kontestasi tersebut. Pria yang juga pernah menjadi Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Faletehan pada tahun 2018 itu mengaku maju menjadi calon kandidat karena mendapatkan banyak dukungan dari para Alumni Universitas Faletehan.

Mendapatkan Banyak Dukungan dari Alumni Universitas Faletehan

Eri maju menjadi kandidat Ketua IKA Universitas Faletehan, tidak semata-mata atas kemauan dirinya sendiri, akan tetapi atas dukungan dari teman-teman Alumni Universitas Faletehan.

Salah satunya dari Wily Hadiansyah, SKM, Presiden Mahasiswa Universitas Faletehan tahun 2019. Wily merekomendasikan Eri karena dianggap layak dengan pengalamannya bersinergi sebagai aktivis dan bisnis yang dijalani setelah menamatkan pendidikannya.

Baca juga  Eri Sunarya Terpilih Jadi Ketua Umum IKA Universitas Faletehan

Wily menambahkan bahwa dia telah memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan Eri dalam menjalankan program kerja Ormawa Universitas Faletehan pada periode saat dia menjabat. Sosok Eri yang aktif dan solutif, lanjut Wily, memberikan dampak signifikan dalam iklim organisasi yang dinamis saat itu.

“Selain itu, banyak sekali komunikasi yang datang dari banyak alumni Universitas Faletehan kepada saya untuk merekomendasikan Eri Sunarya menjadi formatur ketua IKA Alumni Faletehan. Karena dirasa sosok Eri Sunarya masuk kepada semua golongan, baik junior, senior serta stakeholder dan saya yakin Eri Sunarya mampu menjadi seorang konseptor dan eksekutor bukan hanya sebagai event organizer,” ungkap Wily.

Sampai saat ini banyak sekali dukungan yang terus mengalir untuk Eri baik dari alumni maupun para pejabat legislatif dan eksekutif di Provinsi Banten.

Baca juga  Pedagang Pasar Lama Sambut Baik Kedatangan Pedagang dari Taman Sari

Punya Segudang Prestasi dan Pengalaman Organisasi

Sebagai salah satu kandidat, kemampuan Eri  dalam memimpin organisasi sudah tidak perlu diragukan lagi. Selama menjadi mahasiswa Eri pernah menjadi wakil Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Faletehan (2016), Ketua Komisi Pengawasan dan Aspirasi Universitas Faletehan (2017), dan
Ketua Umum DPM Universitas Faletehan (2018). Tak hanya di internal kampus, Eri juga cukup aktif di luar kampus di antaranya pernah menjadi Ketua Komisi FL2MI Banten (2017), Ketua Umum Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kota Serang (2018) dan Wakil Ketua Ikatan Paguyuban Kang Nong Kabupaten Serang (2020). Selain mumpuni dalam berorganisasi, pria yang juga kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu juga mempunyai segudang prestasi. Eri pernah menjadi Duta Kampus Universitas Faletehan (2016), Runner-up 1 Duta Genre Provinsi Banten (2017) dan Kang Favorit Kabupaten Serang (2018). Selain itu, Eri juga mempunyai nilai akademik yang cukup bagus, hal tersebut ditunjukkan dari beberapa beasiswa yang diterima Eri saat kuliah, di antaranya, Beasiswa Yayasan Universitas Faletehan (2016) dan Beasiswa Student Exchange Phrapaklao Nursing Collage (Thailand) dan Universitas Faletehan (2017).

Baca juga  HUT Ke-32, PT. Asahimas Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat Ciwandan

Seorang Perawat dan Pengusaha Muda

Pasca lulus dari Universitas Faletehan Eri mengikuti Pendidikan Profesi Nurse Universitas Faletehan (2019-2020). Kini, dirinya menjadi salah satu tenaga Keperawatan di Rumah Sakit Sari Asih Serang. Selain menjadi perawat, Eri juga merupakan seorang pengusaha muda yang cukup sukses, ia merupakan pemilik Cafe Lebjar Coffee and Noodles, Clothing Lebjar.co dan Nurse.id, dan Ciceri Betta Concept.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!