Banjir Belum Surut, BPBD Pandeglang Siagakan Perahu Karet

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Pandeglang – Sabdanews.net | Dampak dari hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada 27/12/2022 kemarin mengakibatkan banjir di wilayah kecamatan Patia, kabupaten Pandeglang.

Tercatat hingga saat ini, sebanyak 398 kk terdampak bencana banjir di wilayah tersebut, sehingga BPBD Provinsi Banten dan BPBD Kabupaten Pandeglang menghimbau kepada seluruh warga terdampak banjir agar tetap bertahan di rumah masing-masing.

Koordinator Lapangan BPBD Provinsi Banten Uyu Yudana menjelaskan, setelah tiga hari air banjir mulai surut, namun masih terdapat jalur penghubung antara beberapa desa masih tergenang air kisaran 30 sampai 50 cm.

Baca juga  Wali Kota Serang┬áResmikan PAUD Holistik Integratif

“Kami terus melakukan pemantauan di setiap titik terjadinya banjir di kecamatan Patia, agar tidak ada pelintas yang terjebak atau terisolir. Serta kami pun membantu masyarakat menggunakan perahu untuk mobilisasi antar dua desa tersebut” Ujarnya.

Selain bantuan perahu karet, BPBD Provinsi Banten juga menyalurkan bantuan logistik seperti beras, mie instan dan bahan pangan lainnya.

Baca juga  Puluhan Masyarakat Cipocok Jaya Tertipu Modus Pinjaman Modal Usaha

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten Nana Suryana berharap dengan adanya bantuan logistik ini masyarakat tidak mengkhawatirkan lagi masalah pangan, karena banjir menghambat aktifitas warga.

“Kami berharap bantuan logistik berupa beras, mie instan, minyak goreng, lauk pauk dan makanan, dapat meringankan beban korban bencana,” Pungkasnya.

Reporter: Yazid Bustomi

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!