Laksanakan Rekrutmen PKD, Panwaslu Kecamatan Cimanuk Berharap Partisipasi Dari Masyarakat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Pandeglang – Panwaslu Kecamatan Cimanuk melaksanakan agenda rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) yang telah memasuki tahapan penerimaan berkas calon pendaftar sejak Sabtu, 14 Januari 2023 dan akan berakhir pada 19 Januari 2023 mendatang.

Menurut pantauan awak media pada akun media sosial resmi Panwaslu Kecamatan Cimanuk, per hari Ahad, 15 Januari 2023 pkl. 17.44 tercatat sudah delapan orang yang mendaftarkan diri menjadi calon PKD di beberapa desa di wilayah Kecamatan Cimanuk. Beberapa desa tersebut diantaranya Desa Kadumadang sebanyak 1 pendaftar, Dalembalar 3 pendaftar, Kupahandap 2 pendaftar, Kadubungbang 1 pendaftar, dan Kadudodol 1 pendaftar.

Baca juga  PP Pemuda Muhamadiyah Gelar Penerimaan Simbolis Beras Bansos Covid19

Sementara 6 desa lainnya sampai berita ini dibuat terpantau masih nihil pendaftar.
Ditemui di ruang kerjanya Ketua Panwaslu Kecamatan Cimanuk, M.N.Fata mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu calon pendaftar untuk mendaftarkan diri menjadi PKD dengan cara mengantarkan berkas pendaftaran langsung ke Sekretariat Panwaslu Kecamatan Cimanuk melalui Pokja (Kelompok Kerja) Pembentukan PKD Panwaslu Kecamatan Cimanuk.

“Sosialisasi terkait rekrutmen PKD ini sebetulnya sudah sejak tanggal 2 Januari kami lakukan secara masif karena kami memahami bahwa semua orang berhak untuk menerima informasi dan mengikuti proses rekrutmen ini tanpa terkecuali. Dengan panjangnya proses sosialisasi, kami berharap masyarakat tergerak untuk ikut berpartisipasi dalam mengawasi Pemilu dengan mendaftarkan diri menjadi Pengawas Pemilu di tingkat Kelurahan/Desa.

Baca juga  DPRD Kota Serang Dorong Kemudahan Investasi di Kota Serang

Melalui rekrutmen ini pula, kami ingin menunjukan komitmen bahwa proses ini terbuka untuk siapa saja yang memenuhi persyaratan”. Ungkap pria 36 tahun tersebut saat dikonfirmasi terkait minimnya pendaftar PKD di wilayah kerjanya. “Baru dua hari, kita lihat saja nanti. Dengan begini kita jadi tahu kan bahwa untuk menciptakan demokrasi yang berkualitas dibutuhkan kerja yang lebih keras”. Tambahnya.

Baca juga  Cegah Covid-19, Polres Serang Kota Test Antingen Puluhan Pengendara

Lebih lanjut M.N.Fata mengatakan bahwa, jika merujuk kepada Keputusan Ketua Bawaslu RI Nomor : 5/KP.01/K1/01/2023 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa Pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, masa pendaftaran calon anggota PKD bisa saja diperpanjang jika keterpenuhan jumlah pendaftar dan partisipasi pendaftar perempuan belum terpenuhi. “Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar amanat dari Bawaslu RI melalui Surat Keputusan itu dapat dilaksanakan. Untuk itu partisipasi dari masyarakat akan sangat menentukan.” Tutupnya.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!