Telah Tayang Hari Ini, Film Balada Si Roy, Nostalgia Remaja SMA 80-an

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Serang Raya – Sabdanews.net | Film Balada si Roy, telah tayang di seluruh bioskop Indonesia hari ini 19 Januari 2023. Setelah sebelumnya dirilis dalam gelaran Jakarta Film Week 2022 pada 13 Oktober 2022. Selain itu, film Balada Si Roy juga sempat ditayangkan di Festival Film Internasional Bali Makarya 2022 dan Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2022.

Film yang diproduksi oleh IDN Pictures itu diadaptasi dari Novel karya Gol A Gong yang saat ini merupakan Duta Baca Indonesia menggantikan Najwa Sihab. Gol A Gong pertama kali menerbitkan cerita Balada Si Roy di majalah HAI pada tahun 1988.

Baca juga  4 Potensi Kekuatan Naruto Setelah Kematian Kurama

Disutradarai oleh Fajar Nugros dan dibintangi oleh Abidzar Al-Ghifari, Bio One, Febby Rastanty, dan Sitha Marino. film yang mengusung kisah anak SMA di tahun 80-an itu menawarkan visual dan alur cerita yang akan menghadirkan suasana nostalgia.

Film Balada Si Roy mengisahkan tentang anak remaja SMA bernama Roy (Abidzar Al-Ghifari) sejak kepergian Ayahnya untuk selama-lamanya, Roy bersama Ibunya hidup dengan banyak kesulitan termasuk kesulitan ekonomi, sehingga terpaksa Roy dan Ibunya harus pindah dari Bandung ke Serang Banten.

Baca juga  Musda V KNPI Kota Serang Akan Segera Digelar November Mendatang

Pada awalnya di Sekolah baru yang Roy tempati, Roy merasa tidak nyaman, namun seiring berjalannya waktu Roy mulai bisa beradaptasi dan menemukan sahabat baru di serang. Ditambah Roy bertemu wanita bernama Ani (Febby Rastanty) yang membuatnya jatuh hati. Namun bukan cerita yang menarik namanya jika tidak ada konflik. perjalanan cintanya dengan Ani tidak semulus pipi bayi. Ternyata ada pria lain yang juga menyukai Ani, pria itu bernama Dullah (Bio One).

Baca juga  Berbagi Keceriaan, Badut Fino dan Komunitas Peduli Anak se-Banten Berikan Dukungan Psikosial pada Anak Korban Banjir di Serang

Dullah bukan hanya saingan Roy dalam merebutkan cinta Ani, Namun Roy juga tidak menyukai tingkah Dullah yang suka menindas orang yang lemah. Disebut-sebut, Dullah merupakan ketua geng besar yang ditakuti di serang. Kemudian Roy bersama sahabat barunya membuat geng tandingan untuk melawan penindasan yang dilakukan oleh Dullah bersama gengnya.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!